Kalo punya uang . . .

July 21, 2020

Cerita yang hampir semua suami istri alami. “Kalo punya uang mau beli apa ya?” wkwk kira-kira kita mau beli apa ya?

Jadi kannn setelah makan pagi yang kesiangan itu, aku dan suami ngobrol-ngobrolin “Ntar kalo punya uang mau beli ini, beli itu” kayak biasa wkwk. Biasa? ia! dari sebelum nikahpun kita sering certa tentang keinginan memiliki A B C jika Allah beri rizki lebih.

Tadi yang dibahas itu pengen beli motor apaa gitu, moge kawasaki ratusan juta kalo ga salah wkwk. Secara, dulu motor Ayah Mahe kan dijual buat modal nikah hihihi

“Mas kalo punya uang lebih mau beli begini lah” sambil scroll-scroll dan check di OLX

“Hm . . .” aku yang nyender dipundaknya, berdehem ogah-ogahan

Seperti biasa, aku selalu tidak tertarik dengan idenya membeli sesuatu. Akhir-akhir ini aja, Ayah Mahe inisiatif beli chormecast biar Apartemen nampak Smart. Setelah berminggu-minggu liatin youtube, setel kenceng-kenceng dan pada akhirnya beli sendiri. Jadi sekarang kita bisa nyalain AC, TV hanya dengan bilang “OK! GOOGLE!” tanpa kisruh dulu karena lupa naro remote wkwk.

“Kita bisa beli mobil tahun ini ga ya?”

Oia! Alhamdulillah, Apartemen kita baru aja minggu dilunasi. Setelah doa dan nabung berbulan-bulan, serta ujian pemilik yang ngulur-ngulur akhirnyaaa. Untuk cerita ini aku skip dan lanjut dipostingan berbeda ya!

“Insyaallah. Kan kita udah ga nyicil”

“Amin”

Kalo bilang tahun ini masih ada waktu 5 bulan. Pengenya aku pulang ke jawa udah bawa mobil, melihat situasi covid seperti ini yakan? Tahun ini kita belum pulang ke Rumah Orangtuaku sama sekali. Ke rumah mertua udah 2x.

Pengenya juga pas Almayda sapih besok akhir Oktober, biar ada yang bantuin, tapi itukan bertarti 3 bulan lagi wkwkw. Dan mobil impianku honda freed. Padahal udah dibilang kalo mobilio tahun 2017 dan seri tertinggi aja masih lebih murah daripada freed lama, tetep aja ga mau huhuhu

Asal kamu bisa nabung aja”

“Bisa!”

“Jangan belanja lagi berani?”

“HAH?”

Hayoooo disini siapa yang hobinya beli baju terussss!!! wkwkw aku nih! ga ada bosen-bosennya beli baju. Kalo udah bosen tinggal dibikin give away, tapi kalo pergi pake itu-itu mulu! ada? ada!

“Berani ga?”

“Mmmm . . . agustus deh star! bulan depan masih barus janji beli2 dagangan temen (smart hafidz, baju tidur, makanan (kalo makanan mah cingcay lah)) sama bikin animasi)”

“Hehehe”

“Mas, mas harus nonton pengajian ustad kholid deh”

“Yang apa?”

“Yang kalo istri itu hobinya memang beli baju. Itu harfiah ayah wkwkw jadi . . . “

“Emang mas pernah larang kamu beli baju?”

“Engga”

“Yaudah”

“Jadi? okedeh intan janji nabung buat beli mobil agustus. Tapi intan minta jatah 200 eh 250 rb deh buat jajan khusus intan sendiri”

“Setiap hari?”

“Setiap minggu! HAHAHAH”

Yee . . .”

“Setiap bulan dehh . . . . insyallah hahahaha”

Alhamdulillah. Suamiku ga pernah protes aku beli mainan anak, baju, jilbab, tas, sepatu atau ngasih-ngasih hadiah cuma-cuma ke orang, no no ga pernah urusan sama sekali. Ga pernah nanya juga duitnya kemana wkw

Itu mungkin ya yang jadi berkah rizkinya. Ada aja dananya kalo lagi butuh. Atau Allah mudahkan aja urusannya. Alhamdulillah~ terus begitu ya mas. Maksih banget, sudah memanjakan aku yang super manjaaaaa luar biasa!

Oia! ngomong-ngomong beli mobil, sebenernya detik ini juga bisa kita beli. Tapi nyicil wkwk. Dan kita lagi berusaha untuk tidak nyicil. Lebih baik menunda daripada nyicil-nyicil mania huhu. Doain yaaaa

Jakarta, 21 Juli 2020

Bagikan Postingan ini :

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *