Hallo 15 Desember!

December 15, 2021

Assalamualaikum, halloha! Hari ini hari rabu. Alhamdulillah lagi berhalangan, jadi setelah bangunin bojo qiyamul lail dan subuh, bisa tidur-tidur manja lagi wkwk. Emang biasanya ga tidur? SAMA! Tidur juga! hahahha

Setengah enam pagi ga biasa-biasanya aku mandi. Biasanya sih nunggu anak bobo siang dulu, itupun kalo dia merem, kalo engga bablas sampe maghrib xixixi. Ceritanya untuk resolusi kulit sehat 2022. Lanjut setelah mandi dan skinkeran, aku mulai bebenah di dapur. Cuci beras buat nanak nasi tentunya.

Bikin bubur jagung & kukus sayur

Eits! karena semalem masih ada sisa nasi sepiring, dan ada jagung dikulkas. First menu aku bikin bubur jagung. Bongkar-bongkar kulkas lagi, niat hati mau masak sayur bayem tapi cornnya dibikin bubur, yowis bikin mix vegetables with peanuts sauce aja, soalnya kemaren abis dikasih mertua LANGSUNG TANCAP AJA pake sayur-sayur yang ada. Bayem, kangkung yang udah mulai lalyu, wortel kita rebus. Eit! telor ayam juga direbus.

Lanjut, potong-potong kacang panjang mentahan dan juga timun. Encerin sambel kacang, ditambah ulegan cabe rawit dan sedikit garam biar lebih nampuol!!! Udah segitu aja tepuk tangannyaaa???? hmmm masih kurang ternyata. Karena kurang sibuk, batang-batang kangkung dan bayam tadi aku cocok tanam langsung diladang samping dapur wkwkw. MANCAP BUKANDD??

Kata mertua, tanganku dingin wkw jadi nancepin apa aja bakal bisa hidup tanamanya. Tsadesss keren gila!!

Karena aku bikin bubur agak banyakan, jadi aja aku gas motor buat cari cup plastik dan juga keju untuk dibagikan teman-teman kerja paksu. Sakjane aku tadi hampir ketabrak karena ga bisa nyebrang sedang dibelakangku udah ada mobil nungguin dari dalem cluster huhuhuhu.

Lanjut, preparation semuanya, and tadaaaa!!! jadi dueehh!!! bekal dari istri ala chef intan. Rasanya enak, sambelnya nendang cuma sayang kurang gorengan aja ini.

Puree corn cheese and mix vegetables with peanuts sauce alis bubur jagung & pecel wkwk

Setelah semua kelar, suami dibangunin, siapin baju kerja, masukin bekal ke dalam tas. Beresin kamar utama karena kebetulan anak udah bangun juga. Setelah kelar shalat duha terus kita makan bersama. After breakfast rutinitas bapake adalah buang sampah, cipika cipiki say bay sama anak wedok. And the last! mandiin anak. Ini ada buffer sekitar 1 jaman dari Ayah Mahe berangkat, karena nungguin jackpot keluar alias eek dulu anaknya hahaha.

Hmm ada tanda-tanda mau tantrum nih

Sekarang, seperti biasa, sikecil belajar dan berntakin kamar kecil yang kemaren aku ceritain itu. Cuma ga asik karena jendela harus ditutup becauseeee, belakang rumah lagi dibangun. Jadi selama masak, (karena dapur kontrakan kita outdoor) aku kudu pake jilbab. KEBAYANG KHAANNNN PANASNYA KARAWANGGGGG???

Bakal 24 jam nutup jendela karena lagi ada pembangunan dibelakang rumah

Alhamdulillah, sambil ngeblog aku sekalian suapin Almayda yang sibuk dengan pena dan bukunya. Hfiuhhh. Sekarang pukul 10.37 n i feel freeeeeee. Enaknya nulis apa lagi ya? Nelpon mama aja kali ya? kaya biasanya

Karawang, 15 Desember 2021

Bagikan Postingan ini :

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *