Mix and Match Tartan Blouse (Syar’i Style)

May 7, 2020

Assalamualaikum, hii semua. Hayoo disini siapa kalo kekampus pake kemejanya itu lagi itu lagi? sampe ada yang bilang ga ganti baju karena bajunya itu-itu mulu? Sama nih gaes! dulu baju kuliahku juga itu itu aje, yaiyalahhhh pake seragam gitu! well! buat kalian yang kuliahan, kerja atau ga kemana-mana dan bajunya itu-itu aja, yuk intip kombinasi style baju seadanya ala Keluarga Maheswara yang pastinya syari style yaaa.

Mungkin, kalo mau flashback jaman kuliah dan aku cuma punya dua kemeja ini, aku bakalan mix and match kaya yang bakal aku share sekarang. But, karena aku dulu kuliah di Telkom University yang terhormat, dimana semua jajaran kampus mewajibkan peserta didik menggunakan baju dinas alias seragam, so . . . yaudah terima nasib aja wkwk.

Jaman BEM

Jadi dulu aku kuliah hari senin – sabtu. Jamnya random ya, wkwk sempet kaget lho! ternyata kuliah bisa sehari cuma 2 jam atau bahkan nyaris 12 jam! Dan dan dan, hari senin-jumat (eh jumat apa kamis ya?) kita wajib mutawasilain pake kemeja putih dengan bawahan hitam dan weekend pakai batik!

Jaman Kuliah

Percaya tidak percaya setelah itu aku hampir ga punya kemeja putih dan rok item (sisain satu doank buat acara kantor) dan ga suka banget pake batik! serius! aku ga suka banget pake batik, karena sesebel itu kuliah weekend giliran pake bebas malah ga yang modis gitu lhoooo hiksss. Dan, karena ngantor dipemerintahan setiap selasa jumat wajib pake batik dan tiap upacara wajib item putih -__-“

Jaman Kerja

But, yaudahlah ya itu masalalu, sekarang aku mau share sama kalian semua blouse tartan yang kupunya. Aku punya kemeja kotak ruffle dari iweardins, beli karena salah satu influencer dwihandaanda di endorse disini wkwk. Dan kebetulan aku suka banget sama kemeja ruffle gitu, soalnya bisa ngebuat aku lebih berisi.

Dan, selain stripe, motif tartan adalah salah satu favoritku. Ada lebih dari 2 pcs (lebih dari 2 pcs lho yaa jadi bisa 6 7 8 wkwk) rok yang aku punya (ROK LHO INI!!) dan juga beberapa overall motif ini juga wkwk secinta itu ama kotak-kotak.

Tapi kemeja aku punya 2 kok ga banyak! dan kemeja ini sering aku pake tidur selama WFH karena udah bingung banget mau pake baju apa lagi selama dirumah yekann (tapi tenang, bawahnya pake celana pendek ko! jadi ga resmi-resmi kali wkwk). OKE! langsung aja

Look 1
Look 1

Perpaduan warna biru dan putih, dengan sedikit aksen merah. Full kancing dengan bagian lengan aku rombak seperti biasa, jadi kerut. Karena bagian atas mekar, alangkah lenbih baiknya dipadu dengan rok span atau lurus. Ini rok sebenernya model A gitu lho! tapi dulu aku rombak aja jadi lurus, meski ga lurus-lurus banget. Mungkin karena aku kuyus wkwk. Hijab segiempat cornskin warna abu cocok banget buat style kampus! kkwk ga nampak kan awak udah punya buntut satu?

Look 2
Look 2

Masih dengan bluse yang sama, kali ini aku ubah warna skirtnya dari jeans light ke deep denim. Keliatan lebih fresh dan ga terlalu pucet ya kan? nah untuk hijab ini pake khimar instan model pinguin gitu bahan cerutty baby doll, jadi nutupin bagian pantat gitu lho gaes! meski pake khimar ala-ala kondangan, look ini teteps cocok dipake buat ngampus atau sekedar jalan-jalan. Jangan khawatir, karena kancing semua jadi cocok sekali untuk busui ya sist!

Look 3
Look 3
Look 3 – close up

Nah masuk ke blouse motif 2. Perpaduan warna coklat, merah bata yang deep gitu, sama sedikit yellow ngebuat gampang di mix n match pake warna apa aja. Buat yang suka warna calm, perpaduan plisket warna light moca yang ntah kenapa difoto kok terang amat dan khimar coklat tua ini cocok sekali untuk ukhti-ukhti yang calm dan ga neko-neko. Khimar yang aku pake terobosan @berhijab.indonesia generasi lampau wkwk, brand sendiri gitu dengan bahan crepe gampang banget dipakenya. Kalo jaman aing dulu kuliah, cucok banget dipake buat liqo bersama akhwaters-akhwaters karena mereka macam anti dengan mentereng-mentereng club, buttttt still syari.

Look 4
Look 4

Terakhir! ini look yang sering aku pake karena emang aku suka banget warna-warna gonjreng! Khimar dengan warna kuning ngebuat warna kulit so glowing gaess! dan, biar ga bikin sakit mata, maka kemeja coklat ini aku padukan dengan rok hitam plisket bekas jaman-jaman penjajahan hehehe.

Oia! sepatu yang aku pake merk pull & bear. Kalian bisa paduin dengan flatshoes atau sendal teplek gitu kok! but, karena aku ga suka pake sendal aja makanya aku pake sepatu. Dan sneakers putih menurut pandanganku itu menambah aksen teeneger lho!!

So, itu tadi mix n match baju seadanya versi Intan Afiah. Ga harus sama persis, tapi pinter-pinter aja ngontrasin warna. Anw, aku kenapa punya banyak rok karena dari jaman kuliah aku udah meminimalisir pake celana, dan sampe sekarang jadinya numpuk deh! hihihi

Blouse : Iweardins

Khimar : @berhijab.indonesia

Skirt Jeans : Matahari Brands

Plisket : Unbrand

Shoes : Pull & bear

Bagikan Postingan ini :

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *