Mix and Match Pink Dress (Syar’i Style)

May 5, 2020

Assalamualaikum, Moring Everyone! For the first time, akhirnya setelah hampir 4 hari berturut-turut rela MANDI pagi dan rapi-rapi didepan kamera, but my little one always ON pas timer kamera dinyalain, now i will share my look inspiration when you having maxi pink!

Oke! Maxi dress dengan warna pink itu kaya it’s a must banget kan buat ciwi-ciwi feminim. Seperti ada yang kurang jika seorang perempuan yang mendeklarasikan dirinya sebagai wanita anggun tapi ga punya warna ini wkwk. Nah, kebanyakan mereka akan punya minimal satu maxi dress polos warna ini, and i have 4 look inspiration biar ga keliatan pake itu lagi-pake itu lagi wkwk

Our look now

Aku pakai maxi dress dari Hijab Alila (lupa seri yang mana) dengan warna pink muda banget ternyata ngebuat kulitku yang sawo matang ini nampak sikit cerah wkwk. Bahannya Ceruty Baby Doll dua layer dan ada puringnya juga jadi ga transparan (meski begitu, tiap pake dress aku selalu tambahin rok didalam selain leging) dengan aksen busui didepan tapi ada sleting dibelakang juga. Bagian atas perut ada aksen rimple yang ngebuat badan sekecil aku keliatan lebih berisi SE-DI-KIT.

Bagian tangan aku lupa apakah kerut atau engga, tapi emang selain selain bagian pinggang, lengan, aku konsen banget dengan pergelangan tangan gitu. Biasanya aku bikin kerut dihampir semua baju, karena aku ga suka yang kedodoran atau bentuk lonceng gaes. Soalnya kalo keangkat nampak kali tanganku kek biting huhuhu. Oia! Seri ini udah ga keluar lagi ya! karena ini seri awal-awal Hijab Alila launching.

Look 1

Look 1 ini adalah look yang sering dipakai sebagian kaum hawa. Jika atasnya pink maka hijabnyapun harus sama. Khusus look ini aku ga pake khimar dengan brand sejenis. Style seperti ini memang telihat anggun dan ga neko-neko. So, pilihan look ini cocok buat mamud-mamud yang simpel dan elegan.

Look 2
Look 2 – close up

Kalo lagi pergi pake bergo, aku lebih suka look no 2 ini karena lebih bervarian gitu. Untuk perpaduan warna cerah, kadang aku mengkombinasikan dengan warna-warna nude agar tak nampak gonjrang-gonjreng kali wwkwk. Sayangnya warna nude ini terlihat lebih kusam untuk wajah macam daku ini huhuhu. Dua khimarku ini dari Ayumomalula.

Look 3
Look 3 – Close Up

Look selanjutnya, dress dengan plain colour ini cocok banget dimixin dengan hijab motif. Aku pake jilbab segi empat dari Wandakiah dengan jenis kain eco voal ukuran 140 x 140. Sayangnya bahan seperti ini tak se eco namanya, wkwk. Cukup panas, terlalu tebal untuk jenis voal dan kaku sekaleeee, huhu aku punya banyak karena waktu itu lagi promo wkwk gapapalah, meski begitu brand wandakiah punya corak-corak yang cantik dan warna yang ciamik lho!

Nah untuk hijab kali ini aku kaitkan di dekat telinga biar ala-ala Dini Aminarti aciaaa!! emang gitu? ya pernah liat aja gitu wkwk. Biasanya style gini aku pake kalo mau kondangan, tapi semenjak punya bayik, kayanya riskan banget pake jilbab model begini.

Look 4

Dan ini adalah look terakhir yang ga kalah sering aku liat bertebaran didunia wkwk. Plain Dress with Motif hijab dengan warna yang kontras sering banget dipaduin seleb-selebgram kalo lagi potosyut voal hijab hehe. Dengan style hijab dikaitkan di salah satu pundak, syarinya dapet tapi modernnya dapet. Karena kalo dikaiti dikanan dan kiri look lyke booring ga sih? ya B aja gitu wkwk

Dan look ke 4 ini adalah look yang paling sering aku pake selama ini. Sayangnya lagi, bahan eco voal kurang bisa rapi dalam waktu lama, jadi kadang kupake kalo lagi pergi sebentar aja. Soalnya kalo lama-lama udah pasti ngaco deh huhu.

My Fav Look

Oia, aku pake sepatu dari skema.id . Ukuranya 41 hahaha, karena katanya kalo beli yang lancip itu kudu 1 tingkat diatasnya biar ga kesempitan, ternyata gede banget coiiii wkwk. Nah untuk dress dengan bahan ini cocoknya pake flat shoes atau high heels biar matching gitu, kalo mau pake sneakers kondisikan dengan warna ya. Putih polos lebih baik.

Finally, itu dia postingan inspirasi berpakaian syari dengan dress pink versi Intan Afiah. Mon maap nih kalo B aja dan ga ada perpaduan yang mentereng. Keliatan masih kaya ibu-ibu ga? huhuhu. So, mana look favoritmu? Komen di bawah ya!

  • Dress : Hijab Alila
  • Khimar : Ayu Momalula
  • Jilbab : Wandakiah
  • Shoes : Skema
Bagikan Postingan ini :

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *