Serumkuuuu Arrggkk!!

July 23, 2020

Hello, malam ini setelah adzan isya berkumandang Almayda sudah tidur. Dan saatnya aku menulis seharian ngapain aja siii ~

Baik! Dimulai dari pukul 2 pagi. Ntah mengapa semenjak Aplikasi Smart Homee di apartemen ini berfungsi dan dengan secara otomatis mematikan AC kamar pada pukul 2 pagi. Seketika itu juga aku bangun. Gila coiii anaknya ga bisa kena panas bangettt~ tapi kedinginan pake AC sampe pagi bengek juga wkkwk #khampungan!!

Dan pada pukul itu kebetulan juga Almayda molet-molet dikit nyari susu. Pas lagi nyusu #nyess~ panas banget lidahnya. Buru-buru kucek kepala, perut dan punggung Almayda. Panas. Astagah~ inimah penyakitku nular.

Udah tu, sampe subuh aku ga bisa tidur. Ditambah Almayda bangun juga, dan sedikit rewel. Alhamdulillah, malam ini tak terlewat qiyamul lail. Dan kita tidur lagi sekitar pukul 6. Pas tidur aku kasih bawang merah + minyak kutus dan kayuputih untuk dibalurin dikepala dan badan. Ditambah perasan jeruk nipis biar sedep wkwk.

Lanjut pukul 8 aku bangun duluan. Tenggorokan masih sakit. Lanjut beberes ruangan, cuci piring sambil ogah-ogahan masak. Siapin Ayah Mahe Kopi karena hari ini WFH. Oia, masak baru kelar jam 10.30 masa? padahal cuma sayur bening, tempe sama sambel doank.

Lanjut, selama siang aku sibuk benerin tumbnail yutub yang berantakan. Ada 57 vlog bayangkan. Mana semua sourcenya ilang wkw. Masalah size aku emang kacau banget dari dulu. Desain si desain, tapi size kaga diperhatiin, makanya kalo dikampus bikin poster yang nyetak bingung wkwkw.

Almayda panasnya ilang-ilangan. Cek suhu pagi 37,3’C. Suhu yang belum perlu minum paracetamol. Hamdallah, sehari ini super menyenangkan karena rewel injurytime doank pas mau tidur maghrib, itupun ga tantrum.

Mmmm oia! dia aktif banget kaya gangsing. Dan caper banget sama Ayahnya. Tiap dia bunyiin musik dan joget-joget Ayahnya selalu dipanggil untuk liatin dia “LIAT!! LIATT!!” wkwk lucu! dia udah bisa bilang “LIAT”

Ia sayangg” jawab Ayah Mahe. Dia kembali menyalakan musik. Menari dan berteriak kencang “LIAT!!” kalo Ayahnya meleng ke HP wkwk.

“Huh! selama ada Ayah, Bunda ga dipeduliin” wkwk agak nyesek pas aku bilang gitu, tapi namanya juga anak-anak. Mungkin dia lebih nyaman sama Ayahnya karena Ayah ga pernah larang dia untuk ini itu. Ga pernah ngomel dan kayak ibu peri. Ibu kandungnya malah kaya ibu tiri wkwkw.

“Liat!! Yahh! YAYAYA!! LIATT!!” dia tertawa, menari dengan riang

“Ia sayang, Ayah liatt, coba Bunda dipanggil”

….

Nihil. HANTJURR!!!!! Aku yang hamil. Aku yang lahirin sampe mau mati. Aku yang pedih nyusuin. Aku yang susah payah nyebokin, tapi semua yayah apapapa yayah. Aku menunduk. Udahlah jangan dibikin baper wkwkw apaan si childis banget.

“Tapi dia liatin kamu lho Nduk”

“Oia?”

Ia, cuma gengsi aja hehe”

Ahh~ tau banget cara membesarkan hatiku biar tak terpotek. Aku sebenrnya ga baper Almayda lebih prioritasin kamu mas, tapi aku baper kamu yang prioritasin perasaanku ituwww wuuwuw

Tak berapa lama setelah makan malam, Almayda nyusu dan tidur. Sebelum shalat isya, aku beresin ruang keluarga kita yang sekaligus ruang makan, ruang tamu dan ruang bersantuy wwkk. Secara Apartemen, semuanya tublek! jadi satu.

Dan alangkah kagetnya aku melihat serumku HILAANGG!! SATUU!! DAN HABISS TAK BERSISAAA YANG SATUNYAA!! OH MY GODDDD!! LAGI-LAGII!!

Saking kesalnya aku sampe ngedumel gini pas beres-beres “Ya Allah Almaydaaa!!! kamu tau ga sihh harga serumm iki larangg!! Yo pancen si mbokmu raine ra berubah-rubah, ra kinclong2 tapi kan belinya pake uanggg nakkkk~~~~~~~~”

Entah kali keberapa Almayda abisin serum-serumku. Anw ini serum dari nuskin ya, kalian bisa cek di websitenya deh harganya berapa. Aku ga kuasa ngomong soalnya rega semeno neng aku yo ra keton perubahane og wkwk.

EH demi apa? Almayda Bangun donk! itu artinya? TYDAAKKK!!!!!

Jakarta, 23 Juli 2020

Bagikan Postingan ini :

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *